Rabu, 03 Juli 2024
Perguruan Tinggi

Rektor Lepas Keberangkatan Tim Paduan Suara ULM  Menuju Lomba Paduan Suara Mahasiswa Nasional (LPSMN)

Rektor Lepas Keberangkatan Tim Paduan Suara ULM  Menuju Lomba Paduan Suara Mahasiswa Nasional (LPSMN)

Banjarmasin – Universitas Lambung Mangkurat (ULM) terus berkomitmen untuk menoreh prestasi khususnya di kancah nasional. Hal ini dibuktikan dengan keberangkatan Tim Paduan SUara ULM yang akan bertanding di Lomba Paduan Suara Mahasiswa Nasional (LPSMN) yang akan dilaksanakan pada 1-5 Juli mendatang. Acara pentas pamit pun digelar di Aula Rektorat lantai 1 pada Rabu (26/6/2024) sebagai bentuk dukungan dan apresiasi kepada tim Paduan Suara yang akan mengerahkan kemampuan dan talentanya pada lomba yang akan digelar di Universitas Sam Ratulangi Manado.

Ajang ini juga menjadi salah satu ajang yang diselenggarakan rutin oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) atau Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas). Pada tahun ini, Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) kembali mengadakan lomba paduan suara mahasiswa nasional (LPSMN).

Paduan Suara adalah sebuah ajang talenta di bidang Seni Budaya, yaitu seni suara, yang diselenggarakan untuk peserta didik di perguruan tinggi. Ajang Paduan Suara diselenggarakan secara bertingkat mulai dari daerah hingga nasional, untuk menjaring peserta terbaik dari seluruh perguruan tinggi yang 2 ada di Indonesia. Mekanisme bertingkat tersebut merupakan salah satu cara untuk memberikan kesempatan yang sama dan adil bagi peserta didik di seluruh Indonesia untuk berprestasi dan menjadi bibit-bibit talenta potensial.

PIC Paduan Suara, Sherly menjelaskan bahwa persiapan telah dilakukan selama 5 bulan terakhir. Beliau yakin Tim ini akan memberikan hasil yang maksimal.

“Alhamdulillah sampai detik ini anak-anak bisa menyelesaikan proses nya dengan baik. Sehingga Insya Allah tanggal 28 kami berangkat sudah dalam keadaan sehat dan siap,” ucap PIC Paduan Suara ULM.

Beliau lebih lanjut mengatakan bahwa ini bukan merupakan pertandingan akhir yang akan diikuti, bahkan akan dilanjutkan pada pertengahan Bulan Juli mendatang pada pertandingan Internasional di Bali. Maka dari itu, beliau memohon dukungan kepada berbagai pihak untuk bisa melalui proses ke jenjang Internasional.

“Setelah pertandingan di Manado kami juga akan Insya allah pertengahan Bulan Juli akan bertanding internasional di Bali dengan grup yang sama” Tambahnya

Sejalan dengan Rektor ULM, beliau sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini. Komitmen yang diberikan ULM tidaklah kecil untuk dalam mendukung kelancaran ULM meraih prestasi.

“BOPTN 54 M kita cukup besar, maka bisa mensupport untuk kita meraih prestasi kemajuan ULM.” Ucap Rektor

Tak lupa, Semangat dan motivasi selalu diberikan Rektor ULM kepada Tim yang akan diberangkatkan pada tanggal 28 Juni mendatang untuk bisa menunjukan penampilan terbaik mereka pada LPSMN 2024. Beliau berharap  ULM  bisa menjadi juara guna meningkatkan mutu dan kualitas Perguruan Tinggi.

“Selamat berjuang, selamat bertanding, pasti juara besar., dengan begitu dapat meningkatkan jumlah prestasi Nasional yang bisa diraih ULM” Ucap Rektor ULM